Liga Italia

5 Fakta di Balik Kemenangan Telak 7-0 AC Milan Atas Torino: Raja Tandang dan Penalti

Kamis, 13 Mei 2021 08:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @acmilan
Ante Rebic melakukan selebrasi bersama Davide Calabria Copyright: © Twitter @acmilan
Ante Rebic melakukan selebrasi bersama Davide Calabria
Raja Penalti dan Raja Tandang

Raja Penalti

Dilansir Squawka, penalti yang didapatkan AC Milan dini hari tadi adalah penalti ke-18 mereka di Serie A Italia musim ini, yang menjadikan mereka tim tersering yang mendapatkannya, unggul sedikitnya 6 penalti dari tim-tim lain. Dari jumlah itu, 13 di antaranya sukses dikonversi menjadi gol.

Hattrick Perdana

Torehan 3 gol yang dicetak Ante Rebic ke gawang Torino adalah hattrick pertama sepanjang karier profesionalnya. Secara total, Rebic sudah mencetak 11 gol untuk Milan di Serie A Italia musim ini, menyamai koleksinya musim lalu.

Theo Hernandez

Tambahan 2 gol dari laga dini hari tadi membuat Theo Hernandez kini sudah mencetak 7 gol di Serie A Italia musim ini. Jumlah ini merupakan jumlah gol terbanyak yang pernah ia cetak dalam satu musim di sepanjang kariernya.

Pesta di Kandang Lawan

AC Milan untuk pertama kalinya mencetak 6 gol atau lebih di kandang lawan sejak Mei 2001 ketika melawan Inter Milan. Khusus melawan Torino, ini kedua kali Rossoneri mencetak 6 gol atau di kandang Si Banteng setelah sebelumnya melakukannya pada tahun 1951.

Raja Tandang

Kemenangan atas Torino  merupakan kemenangan tandang ke-15 AC Milan di Serie A Italia musim ini. Jumlah ini menyamai rekor yang dicatatkan Inter Milan pada musim 2016/2017. AC Milan bisa memecahkan rekor ini jika sukses mengalahkan Atalanta di pekan terakhir pada 23 Mei 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%