Liga Inggris

Jadi Pahlawan Manchester City, Riyad Mahrez Sempat Gagal di Klub Gurem Skotlandia

Sabtu, 15 Mei 2021 10:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matt McNulty/Getty Images
Riyad Mahrez, pahlawan kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain (PSG) ini ternyata pernah gagal dalam sesi uji coba bersama klub gurem Skotlandia. Copyright: © Matt McNulty/Getty Images
Riyad Mahrez, pahlawan kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain (PSG) ini ternyata pernah gagal dalam sesi uji coba bersama klub gurem Skotlandia.

INDOSPORT.COM – Tak ada yang menyangka jika Riyad Mahrez, pahlawan kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal Liga Champions 2020/21 ini ternyata pernah gagal dalam sesi uji coba bersama klub gurem Skotlandia.

Kisah ini membuktikan jika perjalanan karir Riyad Mahrez sangatlah berliku. Tak seperti para wonderkid yang telah sejak muda mencuri perhatian khalayak, namanya baru mencuat kala tampil mempesona bersama Leicester City di Liga Inggris.

Jauh sebelum puja-puji usai sukses membawa Manchester City menapaki sejarah dengan lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama, nama Mahrez sama sekali bukan nama yang dikenal di kalangan para pencinta sepakbola.

Klub pertamanya sebagai pemain akademi bukan merupakan klub mentereng. AAS Sarcelles nama klub tersebut, sebuah nama yang bahkan kurang dikenal oleh masyarakat Prancis, adalah klub lokal di daerah Sarcelles yang merupakan tempat Mahrez lahir dan dewasa.

Ia juga diketahui harus mengawali karir profesional pertamanya di Quimper, klub antah berantah yang berlaga di Championnat National 2 atau yang sebelumnya dikenal sebagai Championnat de France Amateur (CFA).

Sebuah kisah yang menunjukkan jalan karirnya berliku terungkap sebelum dirinya menjalani debut di Divisi Empat Prancis bersama Quimper.

Seperti dikisahkan dalam wawancaranya bersama L’Equipe, Mahrez mengungkapkan uji coba yang mengerikan bersama St Mirren, salah satu klub gurem Skotlandia.

“Seorang agen Bernama Jean Evina memberi tahu saya jika dia mengadakan uji coba untuk saya di tim cadangan St Mirren,” tutur Mahrez pada L’Equipe.

“Dia membayar tiket ke sana dan saya pergi bersama Dany Bekale, pemain lain dari Sarcelles.”

“Uji coba itu berlangsung baik. Saya bermain untuk empat pertandingan persahabatan dan mencetak tujuh gol. Namun penampilan baik tersebut tetap harus membuat saya menunggu selama 2,5 bulan.”

Mahrez menyatakan jika dia telah merasa ‘cukup’ untuk menunggu selama itu. Lantas ia meminjam sepeda untuk kabur dari uji coba bersama St Mirren.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%