Liga Spanyol

Terima Kasih Koeman dan Barcelona! Karier Lionel Messi Hancur Sepenuhnya

Kamis, 13 Mei 2021 00:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Seandainya Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona dan gabung Manchester City bareng Pep Guardiola, nasibnya tak akan semiris ini. Copyright: © getty images
Seandainya Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona dan gabung Manchester City bareng Pep Guardiola, nasibnya tak akan semiris ini.
Seandainya Lionel Messi Jadi Pindah ke Manchester City Musim Lalu...

Melansir laman Sportbible, dibanding Azulgrana dan Koeman yang selalu membuang-buang kesempatan menangi liga, City justru sebaliknya. Bersama Guardiola, mereka baru saja menyegel gelar juara pentas teratas Negeri Elizabeth untuk kali ke-5.

Bahkan kini selangkah lagi juara Liga Champions usai sukses merangsek ke final, para Cules merasa segalanya bisa terjadi dengan Messi di dalamnya. Maklum, musim lalu penyerang asal Argentina itu sempat ngotot pergi menyusul pengusiran Luis Suarez.

Hanya saja, presiden klub saat itu, Josep Maria Bartomeu, malah berikan ancaman besar berupa klausul rilis kontraknya yang mencapai 700 juta euro (Rp12 triliun). Terpaksa bertahan setahun, sosoknya sendiri sudah sangat jelas jadi 'penggendong' tim.

Bagaimana tidak? Bukti Barca yang sempat terseok-seok diawal musim sampai hampir juara tak lepas dari peran sertanya. Ia pun menjadi sosok motivator yang meningkatkan potensi bintang-bintang laih hingga berhasil ke titik nyaris juara.

Gagal menangkan LaLiga Spanyol bisa jadi pukulan telak bagi Barcelona dan Ronald Koeman yang berharap Lionel Messi bertahan. Alih-alih ngebet adanya perpanjangan kontrak, Si Kutu bisa lebih senang bertemu Guardiola dengan gabung Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
4%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
31%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%