Liga Champions

3 Tim Raksasa Eropa yang Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Jumat, 14 Mei 2021 18:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @juventusfc
Federico Chiesa (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan) Copyright: © Twitter @juventusfc
Federico Chiesa (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan)
Juventus

Tim kedua adalah raksasa peraih 2 trofi Liga Champions yaitu klub Serie A Italia, Juventus. Peforma Juventus musim ini memang amburadul bersama pelatih non pengalaman seperti Andrea Pirlo.

Hal itu bisa dilihat bagaimana Juventus untuk sementara tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 72 poin. Memang Juventus hanya terpaut 1 poin dari Napoli yang ada di tempat keempat.

Tapi sisa laga Juventus terbilang sangat berat dan bisa menghalangi misi mereka untuk lolos ke Liga Champions. Melawan Bologna memanglah mudah, tapi sebelum itu, Juventus harus menjamu Inter Milan.

Seperti yang kita tahu kalau Inter Milan adalah juara Serie A Italia musim ini. Meski sudah tak berkepentingan di Serie A Italia, Inter Milan sepertinya masih serius dengan baru saja membantai Sampdoria dan menghajar AS Roma.

Jika Juventus kehilangan poin saat menjamu Inter Milan, maka bisa dipastikan peluang untuk lolos ke Liga Champions jadi menipis. Tidak ada pilihan bagi Juventus untuk sapu bersih 2 laga sisa termasuk lawan Inter Milan sambil berharap Napoli, AC Milan atau Atalanta ada yang terpeleset.

Borussia Dortmund

Pada ajang Bundesliga Jerman, ada Borussia Dortmund juga terancam gagal lolos ke Liga Champions. Padahal Dortmund adalah raksasa Eropa dengan pernah juara Liga Champions pada musim 1996/97.

Memang Dortmund masih  berada di posisi keempat klasemen sementara. Tapi Dortmund hanya unggul 1 poin saja atas Eintracht Frankfurt.

Dortmund pun masih menyimpan satu laga sisa melawan Leverkusen yang sangat kuat. Andai kalah dari Leverkusen dan Frankfurt sapu bersih sisa laga, maka Dortmund bisa gagal lolos ke Liga Champions musim depan seperti Liverpool dan Juventus juga.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%