Liga Inggris

6 Fakta Mencengangkan di Balik Kekalahan Manchester United dari Liverpool

Jumat, 14 Mei 2021 09:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Manchester United Keropos di Old Trafford
  • Bruno Fernandes kini sudah terlibat dalam 44 gol (26 gol dan 16 assist) dalam 50 laga Liga Inggris bersama Manchester United. Ia hanya kalah dari Eric Cantona (46) dan Robin van Persie (45) dalam keterlibatan gol di 50 laga pertama di liga.
  • Empat gol yang masuk ke gawang Dean Henderson dini hari tadi membuat MU sudah kebobolan 26 kali di laga kandang Liga Inggris musim ini. Jumlah ini sudah menyamai rekor kebobolan terbanyak MU di kandang dalam semusim di liga domestik, pada 1971/1972.
  • Di sisi lain, Setan Merah kini menjadi tim ketiga dengan angka kebobolan terbanyak di kandang musim ini. Harry Maguire dkk hanya kalah dari West Bromwich Albion (34) dan Newcastle United (29).
  • Kemenangan dini hari tadi adalah kemenangan pertama Liverpool atas Manchester United di Old Traffod di liga domestik sejak Maret 2014. Hasil ini juga menjadi kemenangan tandang pertama Jurgen Klopp bersama The Reds terhadap Setan Merah.
  • Roberto Firmino kini sudah mencetak 17 gol lewat sundulan bagi Liverpool di Liga Inggris. Jumlah tersebut hanya kalah dari penyerang legendaris The Reds, Robbie Fowler, yang mencetak 21 gol sundulan di kompetisi tersebut.
  • Mohamed Salah kini menjadi pemain kedua dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol tandang ke gawang MU dalam dua laga berbeda, setelah Harry Chambers pada 1920/1921. Selain di Liga Inggris, Mohamed Salah juga mencetak gol saat Liverpool menghadapi MU di babak keempat Piala FA.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%