Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Lazio: Panasnya Derby della Capitale

Jumat, 14 Mei 2021 17:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
AS Roma vs Lazio Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
AS Roma vs Lazio

INDOSPORT.COM – Laga panas di Serie A Italia 2020/21 akan tersaji di mana dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, akan saling berhadapan di pekan ke-37, Minggu (16/5/21) WIB.

Saat artikel ini ditulis, baik AS Roma dan Lazio terpaut enam poin hingga pekan ke-35. Lazio punya keuntungan di mana mereka masih memiliki tabungan satu laga tersisa.

Saat ini kedua tim tengah berusaha memperebutkan satu tempat di Eropa melalui jalur klasemen. Dengan tiga laga tersisa, keduanya akan mempertaruhkan darah hingga titik penghabisan.

Lazio dan AS Roma masih sama-sama berpeluang menembus Liga Europa. dengan pertemuan keduanya di pekan ke-37, diyakini kedua tim akan menurunkan komposisi terbaik.

AS Roma diyakini akan kembali menurunkan Edin Dzeko untuk memimpin lini serang. Lalu, Lazio akan menggunakan duet Joaquin Correa dan Ciro Immobile untuk membongkar pertahanan tetangganya.

Hanya saja, di laga ini Lazio bisa jadi lebih unggul. Sebab, AS Roma terbilang sangat inkonsisten dalam beberapa laga terakhirnya.

Bahkan, AS Roma sering terkena Comeback dan rela tumbang kendati mampu mencetak gol terlebih dahulu atau di awal-awal laga.

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan Lazio dengan baik. Apalagi Biancocelesti memiliki catatan mengagumkan di akhir atau 10 menit terakhir laga.

Mampukah AS Roma menahan laju Lazio? Akankah Il Giallorossi bisa mengejar atau bahkan mendepak Biancocelesti di klasemen?