Liga Inggris

5 Bintang Chelsea yang Bangkit Bersama Tuchel usai Tenggelam di Era Lampard

Sabtu, 15 Mei 2021 09:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang Chelsea NGolo Kante. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang Chelsea NGolo Kante.
Lini Tengah dan Depan

N’Golo Kante

Meski masih menjadi pilihan utama, performa N’Golo Kante di era Lampard meredup. Selain masalah kebugaran, bintang Prancis itu diberi peran baru oleh sang manajer yang memintanya tampil lebih menyerang.

Bersama Tuchel, N’Golo Kante dikembalikan ke posisi terbaiknya sebagai gelandang bertahan. Ia pun sukses menjadi penjagal serangan lawan di lini tengah dengan rataan 2,7 tekel per laga alias tertinggi di kalangan pemain The Blues.

Jorginho

Jorginho sudah dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia akhirnya bertahan meski gagal menunjukkan permainan terbaik karena gaya permainannya tak cocok dengan pola yang diterapkan Lampard.

Sebaliknya, di era Tuchel, Jorginho bersinar dan sukses menjadi pilihan utama di lini tengah dengan catatan 22 penampilan di semua kompetisi, alias hanya absen 6 kali. Ia membayar kepercayaan itu dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Kai Havertz

© Twitter @RidwanAli0
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris Chelsea vs Fulham Copyright: Twitter @RidwanAli0Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris Chelsea vs Fulham

Diboyong dari Bayer Leverkusen di awal musim ini, Kai Havertz gagal menunjukkan performa terbaik. Selain adaptasi yang lambat dan beban karena menjadi pembelian termahal Chelsea, Havertz juga tak ditempatkan di posisi terbaik.

Namun, kedatangan Tuchel, ditambah masa adaptasi yang sudah berjalan 6 bulan membuat kinerja Kai Havertz membaik. Pola Tuchel yang menempatkannya sebagai ujung tombak pun sesuai dengan kemampuan Havertz. Dari 18 laga di era sang manajer anyar, Havertz sukses mencetak 3 gol dan 3 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
60%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%