Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Freiburg vs Bayern Munchen: Lewandowski Cetak Rekor, Die Rotten Tertahan

Sabtu, 15 Mei 2021 23:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthias Hangst/Getty Images
Jawara Bundesliga Jerman 2020-2021, Bayern Munchen, harus ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Freiburg, pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Jawara Bundesliga Jerman 2020-2021, Bayern Munchen, harus ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Freiburg, pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga.

INDOSPORT.COM - Jawara Bundesliga Jerman 2020-2021, Bayern Munchen, harus ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Freiburg, pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga. Dalam laga yang digelar di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (15/05/21) malam WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 2-2. 

Bayern Munchen yang telah memastikan gelar juara tetap tampil serius di laga ini. Meski begitu, tim tuan rumah Freiburg sanggup memberikan perlawanan sengit yang menyulitkan Munchen di 10 menit awal babak pertama. 

Memasuki pertengahan babak, Munchen mulai menguasai jalannya laga. Hasilnya, skuad asuhan Hansi Flick mendapat hadiah tendangan penalti setelah Thomas Mueller dilanggar di kotak terlarang. 

Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Gol Lewandowski di laga ini membuatnya sukses melampaui rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim liga. 

Namun, keunggulan Bayern Munchen tak berlangsung lama. Tiga menit berselang, tim tuan rumah Freiburg berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Manuel Gulde. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, Bayern Munchen kembali mendominasi bola. Sejumlah peluang berhasil diciptakan FC Hollywood. 

Leroy Sane pun berhasil membawa Munchen kembali memimpin. Memanfaatkan umpan dari Thomas Mueller, sepakannya berhasil menembus gawang Freiburg yang dijaga Flekken.

Rupanya, Freiburg belum mau menyerah. Serangan lebih intens dilancarkan oleh mereka. Sayang, sejumlah peluang yang didapatkan belum berhasil dikonversi menjadi gol. 

Barulah pada menit ke-81 gol yang ditunggu-tunggu Freiburg datang. Christian Gunter berhasil menjebol gawang Munchen dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. 

Rupanya, skor 2-2 ini tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Bayern Munchen untuk sementara mengumpulkan 75 poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman hasil 33 laga. Sementara Freiburg masih tertahan di posisi ke-10 dengan 45 poin.