Liga Inggris

Kabar Baik! Stadion Liga Inggris Akan Kembali Penuh di Musim 2021/2022

Sabtu, 15 Mei 2021 20:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© Mirror
Suporter klub Liga Inggris memberi dukungan di Stadion. Copyright: © Mirror
Suporter klub Liga Inggris memberi dukungan di Stadion.

INDOSPORT.COM - Kepala Eksekutif Liga Inggris, Richard Masters berharap para suporter bisa kembali memenuhi stadion di awal musim 2021-2022 pada Agustus mendatang.

Seluruh stadion di Inggris ditutup sejak pandemi virus corona terjadi. Kini seiring dengan berjalannya waktu, segilintir penonton bisa mulai diizinkan untuk masuk ke stadion setelah aturan pembatasan wilayah mulai dilonggarkan.

Memasuki pekan ke-37 dan ke-38 ini, klub mulai diizinkan untuk bermain di hadapan 10.000 penggemar. Keputusan itu dibuat setelah pemerintah Inggris mulai melonggarkan aturan jarak sosial mulai 17 Mei mendatang.

Sebanyak 21.000 suporter diperkirakan akan menghadiri laga Final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada Sabtu (15/05/21) pukul 23.15 WIB.

Momen itu akan jadi uji coba terhadap aturan yang memperbolehkan penonton dalam jumlah besar hadir di stadion. Pemerintah Inggris saat ini bersiap untuk mencabut semua aturan pembatasan mulai 21 Juni mendatang.

Richard Masters mengatakan bahwa Liga Inggris sedang berusaha agar semua klub bisa bermain dengan kapasitas penuh ketika musim depan dimulai pada 14 Agustus 2021.

"Para penggemar mulai kembali ke stadion minggu depan. Saya berharap pada 14 Agustus stadion bisa kembali terisi dengan penuh. Tidak ada yang tahu tentu saja, tetapi saya merasa sangat optimis," ujar Masters dilansir dari ESPN.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%