Liga Indonesia

Kembali Bersaing dengan Eks Persija, Begini Reaksi Kiper Anyar Dewa United

Sabtu, 15 Mei 2021 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Rivky Mokodompit. Copyright: © INDOSPORT
Rivky Mokodompit.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar Dewa United, Rivky Mokodompit menyatakan tak gentar bersaing dengan penjaga gawang lain yang juga kapten tim, Shahar Ginanjar. Dia siap memperebutkan tempat utama di Liga 2 2021.

Rivky menjelaskan, persaingan antar pemain dalam sebuah tim adalah hal yang lumrah dan sering dialaminya. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini lantas menyerahkan keputusan ke tim pelatih terkait siapa kiper utama yang dimainkan di pertandingan.

"Kalau buat saya tak masalah soal persaingan. Tapi, dalam sebuah tim harus seperti keluarga dan keputusan main atau tidak itu pelatih yang menentukan. Kami sebagai pemain hanya menunjukan (kualitas) saja," ujarnya.

Rivky Mokodompit dan Shahar Ginanjar pernah bersaing bersama dalam satu tim. Keduanya sempat membela PSM Makassar pada Liga 1 2018 lalu, tepatnya di putaran pertama.

Ketika itu, Rivky mampu menjadi penjaga gawang utama di PSM dan memaksa Shahar berada di bangku cadangan, hingga akhirnya pindah ke Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2018.