Liga Spanyol

Joan Laporta Paksa Ronald Koeman untuk Terapkan Formasi Ini di Barcelona

Minggu, 16 Mei 2021 00:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© [email protected] Verified
Tim Barcelona saat latihan bersama pelatih Barcelona Ronald Koeman. Copyright: © Instagram@ronaldkoeman Verified
Tim Barcelona saat latihan bersama pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Laporta Paksa Koeman Gunakan Formasi 4-3-3

Melansir laman Barca Universal, sang presiden klub bersama juga dengan Rafael Yuste mengajak Koeman berbincang. Inti dari pembicaraan itu ialah permintaan untuk menggunakan formasi 4-3-3 yang sudah lama mendarah daging dalam diri klub bermarkas di Camp Nou tersebut.

Alasan pemaksaan ini tak lepas dari fakta banyak eksperimen yang sudah dilakukan oleh mantan pelatih Timnas Belanda itu. Sempat dapatkan opsi terbaik dengan kunci tiga pemain belakang, hal ini ternyata malah gagal jadi solusi jangka panjang.

Meski demikian, bukan berarti orang nomor satu itu tak memikirkan adanya pelatih pengganti sebagai solusi pastinya. Maklum saja, kondisi tim yang kurang sempurna ini membuatnya yakin, referensi minim Koeman juga jadi sebabnya.

Sayangnya, niat mendatangkan Xavi masih terhalang kontrak Al Sadd begitu pun Pep Guardiola yang malah kian bahagia di Manchester City. Akan tetapi, ia masih punya opsi lain seperti Jordy Cruyff, Erik ten Hag, hingga Hans Dieter Flick.

Keputusan Joan Laporta yang mendesak penggunaan formasi 4-3-3 ini pun tak pelak jadi ultimatum bagi Ronald Koeman. Akankah dirinya bakal dipecat Barcelona? Segalanya tergantung hasil akhir di LaLiga Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%