Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Juventus Kembali ke 4 Besar Usai Permalukan Inter Milan

Minggu, 16 Mei 2021 07:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Klasemen Liga Italia: Juventus Kembali ke 4 Besar Usai Permalukan Inter Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Klasemen Liga Italia: Juventus Kembali ke 4 Besar Usai Permalukan Inter

INDOSPORT.COM - Juventus kembali ke 4 besar klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 usai mempermalukan peraih gelar musim ini, Inter Milan, Minggu (16/5/21). 

Juventus yang dua pekan lalu dicukur AC Milan dengan skor 0-3, secara mengejutkan bangkit dan bermain apik kala berjumpa peraih scudetto musim ini. 

Skuat Andrea Pirlo di pertengahan laga juga hanya bisa memainkan 10 pasukan, karena wasit memberi kartu merah kepada Rodrigo Bentacur. 

Kendati begitu, Bianconeri justru mendominasi pertandingan dan mencetak tiga gol lewat Cristiano Ronaldo (24') dan brace Juan Cuadrado (45+3',88'). Sementara Inter Milan hanya mampu menyarangkan gol lewat Romelu Lukaku (35') dan gol bunuh diri Giorgio Chiellini (83'). 

Kemenangan atas Inter Milan membawa Juventus kembali ke 4 besar klasemen Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 75 poin. 

Di sisi lain, Atalanta yang menang tipis 4-3 atas Genoa mengukuhkan diri di posisi runner-up dengan 78 poin, disusul AC Milan di urutan ketiga dengan 75 poin. Rossoneri berpotensi menambah pundi-pundinya karena belum memainkan laga pekan ke-37. 

Lazio yang baru saja ditekuk AS Roma dengan skor 0-2 tetap menempati urutan enam dengan 67 poin. Giallorossi sendiri ada di peringkat ketujuh dengan 61 poin.