Liga Indonesia

Kode Keras, Iwan Bule Minta Pemain Timnas Indonesia Rela 'Mati' di Lapangan

Minggu, 16 Mei 2021 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para pemain timnas Indonesia berjuang mati-matian di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni nanti. Dia menginginkan kemenangan.

Meski peluang Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya sudah tertutup, Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, tak mau Indonesia pulang dengan tangan kosong. Tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga berpengaruh terhadap keikutsertaan di Piala Asia 2023.

"Harapan saya bisa menang di tiga laga nanti. Saya akan mendukung dari belakang, supaya kalian berjuang keras sesuai keinginkan pelatih Shin Tae-yong. Hajar mereka!" kata Iwan Bule.

"Meskipun tak ada pengaruh buat Indonesia (lolos Piala Dunia), tapi minimal kalian bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan ranking timnas Indonesia bisa bergeser (naik)," sambungnya.

Timnas Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, masih ada dua laga uji coba internasional menghadapi Oman dan Afghanistan akhir bulan ini.

"Mereka diberikan semangat, matipun di lapangan hijau harus siap, itu kan arti filosofinya. Kalau di tentara, mati dalam pertempuran suatu kehormatan," ungkap Iwan Bule.

"Mereka memberikan yang terbaik untuk tim itu suatu kehormatan. Kan saya bilang kepada mereka, kalian itu ditonton oleh jutaan pasang mata Indonesia," tuntasnya.