Bola Internasional

5 Pemain Bintang yang Absen di EURO 2020 Sejauh Ini

Selasa, 18 Mei 2021 22:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Michael Campanella/Getty Images
Ibrahimovic bela timnas Swedia Copyright: © Michael Campanella/Getty Images
Ibrahimovic bela timnas Swedia

INDOSPORT.COM -  Berikut beberapa bintang sepak bola dunia yang absen di ajang EURO 2020.

Turnamen sepak bola terakbar antar negara-negara Eropa, EURO 2020 akan segera dimulai pada musim panas ini. Tepatnya ajang ini akan berlangsung dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Sebanyak 24 negara top Eropa sudah memastikan diri akan tampil di EURO 2020. Ajang ini juga bisa disebut sebagai Piala Dunia mini karena banyaknya para pemain bintang dunia yang beraksi.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Robert Lewandowski, Paul Pogba, Toni Kroos dan masih banyak lagi. 

Namun tidak sedikit juga EURO 2020 ini akan kehilangan beberapa nama tenar untuk memeriahkannya. Alasannya karena ada yang masih cedera hingga tak dipanggil oleh pelatih tim nasionalnnya. Berikut beberapa diantaranya:

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memang tidak alami cedera ACL yang teramat parah, tapi bintang AC Milan itu dipastikan akan absen dari Timnas Swedia di Euro 2020.

Dalam akun Twitter resminya, Timnas Swedia mengonfirmasikan striker berusia 39 tahun itu mengaku alami kerusakan ACL dan akan absen di sisa musim ini.

Walau ligamennya tidak patah, namun dia belum akan cukup fit untuk bermain di turnamen Euro 2020 yang diundur hingga musim panas tahun ini tersebut.