Bola Internasional

Imbas Mundurnya Korea Utara, Vietnam Makin Bersemangat Hancurkan Timnas Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 21:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Imbas Mundurnya Korea Utara, Vietnam Makin Bersemangat Hancurkan Timnas Indonesia. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Imbas Mundurnya Korea Utara, Vietnam Makin Bersemangat Hancurkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Imbas mundurnya Korea Utara dari Grup H ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 benar-benar membuat seluruh negara peserta dari grup-grup lain panik.

Dalam peraturan tertulis AFC, bila ada satu tim mengundurkan diri maka hasil pertandingan melawan tim peringkat terbawah di seluruh grup tidak akan dihitung.

Bila peraturan ini berlaku, maka Malaysia menjadi negara yang paling dirugikan. Pasalnya, enam poin hasil dua kali kemenangan atas tim juru kunci klasemen Grup G yakni timnas Indonesia bakal dihapus.

Berbeda dari Vietnam yang tetap santai bila AFC benar-benar menerapkan peraturan ini. Hal itu karena Vietnam baru sekali menghadapi timnas Indonesia.

Media Vietnam, Zingnews menegaskan kalau pasukan Park Hang-seo hanya perlu berjuang keras agar bisa mempertahankan posisi puncak Grup G salah satunya dengan menghacurkan timnas Indonesia di UEA.

"Tim Vietnam tidak perlu khawatir dengan imbas mundurnya Korea Utara," tulis Zingnews.

"Yang terpenting adalah Quang Hai dan rekan satu timnya harus bermain bagus, dalam waktu dekat, untuk memenangkan semua 3 poin melawan tim juru kunci, timnas Indonesia," imbuhnya.