Liga Inggris

7 Bintang yang Bakal Susul David Luiz Tinggalkan Arsenal Musim Panas Ini

Rabu, 19 Mei 2021 15:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas.

INDOSPORT.COM – David Luiz dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai menolak perpanjangan kontrak. Berikut deretan bintang yang berpotensi ikut pergi di musim panas.

Dilansir The Sun, satu nama sudah dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Sosok tersebut adalah bek tengah David Luiz.

Seperti diketahui, kontrak bintang Brasil itu akan habis pada Juni 2021 nanti. Pihak klub sejatinya ingin memperpanjangnya, tapi Luiz akhirnya menolak tawaran terakhir yang diajukan manajemen klub.

Ia pun telah menyampaikan niatnya untuk pergi di bursa transfer musim panas demi mencari petualangan baru.

Di sisi lain, kepergian David Luiz diyakini akan menjadi awal dari eksodus pemain di Arsenal. Pasalnya, manajemen klub memang berniat menyingkirkan sejumlah bintang yang menunjukkan performa apik musim ini, yang berdampak pada buruknya performa tim, sekaligus demi menambah dana belanja.

Seperti diketahui, Arsenal dipastikan puasa gelar musim ini usai tersingkir di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Sementara itu di Liga Inggris, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 dengan 2 laga sisa.

Selain itu, dengan melakukan cuci gudang Arsenal akan bisa menyediakan ruang di skuat bagi para pemain baru.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang mengikuti jejak David Luiz meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas? Berikut ini ulasannya:

Willian

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Willian Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesWillian

Diboyong secara gratis di bursa transfer musim panas lalu dari Chelsea, Willian gagal menunjukkan performa terbaik. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, sang pemain kini berniat pergi demi membangkitkan kembali performanya.

Lebih lanjut, Romano menyebut Willian berpeluang meninggalkan Inggris untuk melanjutkan karier di MLS. Arsenal sendiri takkan terlalu kehilangan dirinya karena punya sejumlah pemain lain yang bisa mengisi sektor sayap kanan.

Hector Bellerin

Hector Bellerin kini menjalani musim kesembilan bersama Arsenal. Namun, penampilannya terbilang menurun beberapa musim terakhir ini setelah sempat menjalani cedera parah. Musim ini pun ia hanya tampil 25 kali di Liga Inggris dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist.

Dengan adanya ketertarikan dari beberapa klub seperti Paris Saint-Germain, musim panas nanti menjadi kesempatan tepat menjual Hector Bellerin. Arsenal bisa mengandalkan Ainsley Maitland-Niles sebagai pengganti sehingga dana penjualan Bellerin bisa dimanfaatkan untuk posisi lain.