Bursa Transfer

Termasuk 3 Opsi Barter, 5 Nama yang Bisa Jadi Pengganti Harry Kane di Tottenham

Rabu, 19 Mei 2021 10:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City
3 Opsi Barter

Gabriel Jesus (Manchester City)

Harry Kane menjadi bidikan Manchester City untuk menggantikan Sergio Aguero yang bakal hengkang akhir musim ini. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Tottenham untuk melepas Kane ke City, dan meminta Gabriel Jesus sebagai gantinya.

Gabriel Jesus kini menjalani musim kelima di City, tapi masih gagal menjadi pilihan utama. Musim ini, meski Aguero kerap absen, Pep Guardiola justru lebih sering memainkan para sayap dan gelandangnya menjadi false nine alih-alih memainkan Jesus.

Dengan pengalaman di Liga Inggris dan ketajaman yang ditunjukkan selama ini (81 gol dari 192 laga untuk City), Jesus bisa menjadi pilihan tepat untuk menggantikan Kane. Bagi Jesus, kepindahan ke Spurs juga memberikan peluang kepantasan menjadi pemain utama.

Anthony Martial (Manchester United)

© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK Copyright: Matthew Peters/Manchester United via Getty ImagesAnthony Martial 

Klub lain yang juga mengincar Kane adalah Manchester United. Ketertarikan MU ini bisa dimanfaatkan Spurs untuk meminta Setan Merah menyerahkan Anthony Martial ke London.

Jika Kane datang, maka Martial akan menjadi pilihan ketiga di ujung tombak di belakang Kane dan Cavani. Dengan demikian, kepindahan ke Tottenham memberikan peluang bermain yang lebih banyak bagi Anthony Martial.

Meski musim ini cuma mencetak 7 gol dari 36 laga, Martial sejatinya punya ketajaman yang baik. Musim lalu, ia sukses mencetak 23 gol dari 48 pertandingan. Selain itu ia sudah 6 musim di Liga Inggris sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Tammy Abraham (Chelsea)

Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: Twitter@SW6DailyTammy Abraham, pemain Chelsea.

Jadi andalan di era Frank Lampard, Tammy Abraham tersingkir sejak kedatangan manajer anyar Thomas Tuchel. Meski berstatus top skor Chelsea musim ini dengan 12 gol, Abraham justru jarang dimainkan oleh sang pria Jerman.

Dengan ketajaman yang ditunjukkan selama ini dan keinginan Chelsea menyingkirkannya, Tammy Abraham bisa diboyong Spurs dalam skema barter jika Chelsea ingin memboyong Kane.

Dengan ketajaman yang sudah terbukti dan usia yang masih sangat muda, Abraham bisa jadi andalan jangka panjang bagi Spurs.