Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Villarreal: Penentuan Juara

Sabtu, 22 Mei 2021 08:45 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-38 antara Real Madrid vs Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano pada Sabtu (22/05/21) malam WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi Real Madrid karena tambahan tiga poin bisa membuat mereka merengkuh gelar Liga Spanyol musim ini.

Namun hal itu bisa terjadi andai Atletico Madrid imbang atau kalah melawan Real Valladolid di waktu yang bersamaan. 

Saat ini, kedua tim hanya berselsih 2 angka saja. Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan 83 poin, sedangkan Real Madrid berada di urutan ke-2 dengan 82 poin. 

Jika finis dengan poin sama-sama 84, Madrid yang akan keluar sebagai juara berkat keunggulan head-to-head atas sang rival sekota (2-0 kandang, 1-1 tandang).

Pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini, pada pekan ke-10, Madrid hanya mampu meraih hasil seri 1-1 di kandang Villarreal. Madrid unggul lewat gol Mariano di menit 2, dan Villarreal membalas lewat penalti Gerard Moreno di menit 76.

Kali ini, mereka bertemu di ibu kota. Madrid mengincar kemenangan demi harapan mempertahankan gelar, sementara Villarreal berjuang untuk finis di zona Liga Europa.