Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Boyong 'Son Heung-min' Liga Bosnia?

Sabtu, 22 Mei 2021 09:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Update terkini PS Barito Putera jelang Liga 1 2021. Bek kiri pengganti Moch Yudha Febrian bakal bergabung mulai hari ini, Sabtu (22/05/21) di Yogyakarta.

PS Barito Putera terus melakukan persiapan untuk mematangkan skuat Laskar Antasari jelang Liga 1 2021, dan tentu masih berada di bawah komando Djajang Nurdjaman.

Salah satu kekurangan yang harus dibenahi ialah kekosongan di sektor bek kiri, usai ditinggal oleh Reva Adi Utama, dan kini Yufha Febrian juga mengundurkan diri.

Pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu, Barito Putera mengandalkan pemain seleksi untuk posisi tersebut, yaitu Rifqi Suryawan. Ia kini terpantau masih mengikuti TC di Yogyakarta.

Namun, ada kabar baik yang disampaikan pelatih Djajang Nurdjaman. Ia mengaku telah mendapatkan bek kiri pengganti, dan bakal bergabung dengan latihan skuat hari ini.

“Dia kemungkinan hari ini sampai, dan besok (hari ini, Selasa) sudah mulai gabung," ujar Djajang Nurdjaman, dilansir dari Duta TV.

Konon, bek kiri yang dimaksud ialah pemain lokal berusia muda, dan ia pernah merumput di Eropa. Banyak yang menduga sosok ini adalah Miftah Anwar Sani, sebab pemain yang dijuluki Son Heung-min dari Indonesia pernah membela FK Sloboda Tuzla di Liga Bosnia.

"Saya rasa ini pemain bagus dan berharap bisa mengisi kelemahan kita di bek sayap kiri saat ini. Kita sudah ada tiga pemain di bek kiri, yakni si pemain anyar ini, ditambah Rifqi dan Felix Kamuru (15),” sebut Djanur.