Top News

Antara Brentford dan Swansea, Siapa yang Pantas Promosi ke Liga Inggris?

Minggu, 23 Mei 2021 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
logo divisi championship liga inggris (kasta kedua). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
logo divisi championship liga inggris (kasta kedua).

INDOSPORT.COM – Antara Brentford dan Swansea City, siapakah yang pantas menemani Norwich City dan Watford bermain di Liga Inggris 2021/22?

Divisi Championship 2020/21 memasuki babak final Play-Off. Saat ini, kedua tim telah memastikan masuk ke babak final yakni Brentford dan Swansea.

Brentford memastikan diri lolos ke final Play-Off setelah menumbangkan AFC Bournemout dengan agregat 3-2. Kemenangan ini dipastikan di leg kedua.

Di leg pertama, Brentford sempat tertinggal 0-1 di kandang Bournemouth. Barulah di leg kedua di kandang sendiri, The Bees menang dengan skor 3-1 yang membuat agregat menjadi 3-2.

Pasca Brentford memastikan lolos ke final, Swansea City pun menyusul usai menang agregat 2-1 atas Barnsley di semifinal Play-Off Divisi Championship 2020/21.

Swansea sejatinya telah dipastikan lolos ke final setelah menang di kandang Barnsley di leg pertama dengan skor 1-0 lewat gol Andrew Ayew.

Lalu, di leg kedua dan bermain di kandang, The Swans hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil imbang di leg kedua ini memastikan Swansea lolos ke final dengan agregat 2-1.

Di babak final nanti, Brentford dan Swansea akan bertanding dalam satu leg di Wembley pada Sabtu (29/05/21) malam WIB. Keduanya akan memperebutkan trofi serta satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga Inggris.

Lantas di antara Brentford dan Swansea, siapakah yang pantas promosi dan bermain di Liga Inggris 2021/22? Berikut INDOSPORT ulas penampilan keduanya sejak di Divisi Championship 2020/21.