Liga Indonesia

Shin Tae-yong Bicara, 2 Pemain Timnas Indonesia Masih Jalani Pemulihan Fisik

Minggu, 23 Mei 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Sebanyak dua dari total empat perantau luar negeri yang baru bergabung di Dubai, Uni Emirat Arab, masih dalam tahap pemulihan fisik, yakni Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam. Hal ini dijelaskan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, baik Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, maupun Witan Sulaeman sebenarnya dalam kondisi baik. 

Hanya saja, dua nama yang disebut pertama membutuhkan masa recovery lebih banyak dikarenakan Ryuji dan Asnawi diketahui baru sembuh dari cedera sebelum bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai.

"Empat pemain itu sangat baik, tapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam), mungkin dalam waktu singkat akan menjadi lebih baik,” tutur Shin Tae-yong, Minggu (23/5/21).

Baik Ryuji maupun Asnawi juga sudah bergabung dalam latihan seperti biasa. Bahkan, keduanya mendapatkan menu latihan tambahan di gym bersama empat pemain lain agar lebih siap di lapangan. 

Shin Tae-yong menginginkan anak asuhnya cepat beradaptasi karena timnas Indonesia akan menjalani lima pertandingan dalam rentang waktu 16 hari.