Liga Indonesia

Henrique Marcelino Motta Pindah ke Persipura Berkat Eks Barito Putera

Senin, 24 Mei 2021 17:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Henrique Marcelino Motta, mengungkapkan satu sosok di balik keputusannya memilih Persipura Jayapura. Siapa lagi kalau bukan Marcel Sacramento yang juga pernah bermain di sana.

Motta mengatakan, dirinya pernah bermain satu tim dengan Sacramento, dan darinya dia banyak tahu tentang informasi Persipura dan sepak terjangnya sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. 

Itulah sebabnya pemain berpostur 1,88 meter ini membulatkan tekad. Motta juga mengaku banyak tahu tentang Persipura dari sejumlah pemain Brasil yang pernah berkarier di Indonesia.

"Sebelum ke sini saya sudah komunikasi dengan beberapa pemain Brasil yang pernah di Indonesia dan Persipura. Mereka sampaikan bahwa Persipura adalah tim yang kuat dan ada di papan atas dan selalu berebut gelar juara," kata Motta, Senin (24/5/21), seperti diterjemahkan oleh Jacksen F. Tiago.

"Saya harus menyiapkan diri secara mental karena saya akan main di tim terbaik di liga indoensia. Saya pernah bermain dengan Marcel Sacramento juga dan dia yang beritahukan saya banyak informasi soal Persipura," cetusnya.

Bek yang didatangkan dari klub Liga Primer Malta, Zejtun Corinthians itu juga diam-diam sudah mengintip informasi soal kompetisi sepak bola Indonesia saat masih berkarier di Liga Vietnam bersama klub Hoang Ahn Gia Lai, pada 2017.

"Saya sebenarnya pada 2017 pernah main di Vietnam dan saya dengar bahwa liga di Asia Tenggara sangat kompetitif dan persaingannya cukup ketat dan andalkan kecepatan tenaga, sama persis dengan Indonesia," pungkas Motta.