Bursa Transfer

Demi Bintang Juventus Ini, Barcelona Siap Tukar 3 Pemainnya

Rabu, 26 Mei 2021 16:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt, bintang Juventus diminati Barcelona yang sampai rela barter tiga bintangnya pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt, bintang Juventus diminati Barcelona yang sampai rela barter tiga bintangnya pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Memiliki predikat bek terbaik di Eropa, Matthijs de Ligt selaku pemain bertahan Juventus jadi salah satu prospek berharga di bursa transfer. Barcelona bahkan sampai berminat dan rela tawarkan tiga bintang ini.

Gemilang bareng Ajax Amsterdam hingga sempat capai semifinal Liga Champions 2018-2019, pemain bertahan asal Belanda ini langsung buat banyak klub terpana. Si Nyonya Tua sendiri berhasil mendapatkan jasanya berkat 'bisikan' Cristiano Ronaldo di laga internasional.

Alih-alih punya nama besar di Italia, proses adaptasi bintang berusia 21 tahun tersebut terkesan kurang meyakinkan. Beragam kegagalan kemudian berlanjut dengan nasib apes Juve sepanjang musim ini usai buruknya kinerja pelatih Andrea Pirlo.

Siapa sangka, hal ini membuatnya tertarik untuk segera angkat kaki dari Turin. Melansir laman TV3 dinukil dari Barca Universal, De Ligt dikabarkan ngebet ingin pindah ke Barcelona, tim yang dulu sempat mendekatinya.

Dua tahun lalu, Catalan kabarnya hampir merampungkan transfer pemain bertahan ini pada bursa transfer musim panas. Hanya saja, godaan Cristiano Ronaldo terlalu besar pengaruhnya hingga akhirnya ia berseragam hitam putih.

Total Football melaporkan bek Timnas Belanda ini pun merasa menyesali nasibnya di Negeri Pizza gara-gara gaya dan filosofi sepak bolanya sangat berbeda. Ditambah dengan buruknya kinerja Pirlo, ia ingin berada di tim yang lebih menjanjikan.

Bak gayung bersambut, Blaugrana sedang membutuhkan pelengkap pada lini belakangnya musim depan. Demi bisa mendapatkan bintang idamannya, mereka siap korbankan Miralem Pjanic, Antoine Griezmann atau Ousmane Dembele.