Bursa Transfer

Juventus dan Barcelona Saling Sikut demi Bintang Gratisan AC Milan

Rabu, 26 Mei 2021 15:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Juventus dan Barcelona dikabarkan tengah saling sikut berebut Gianluigi Donnarumma, bintang gratisan AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Juventus dan Barcelona dikabarkan tengah saling sikut berebut Gianluigi Donnarumma, bintang gratisan AC Milan.

INDOSPORT.COMJuventus dan Barcelona dikabarkan tengah saling sikut berebut Gianluigi Donnarumma, bintang gratisan AC Milan.

Gianluigi Donnarumma akan meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer setelah negosiasi kontrak antara dirinya dan pihak klub harus putus di tengah jalan usai pembicaraan tersebut menemui jalan buntu.

Hal tersebut lantas membuat dua klub elite Eropa, Juventus dan Barcelona, langsung menyiapkan ancang-ancang untuk bisa mendapatkan jasa Donnarumma.

Laporan dari Tuttomercatoweb menyebut bahwa Juventus dan Barcelona siap membayar permintaan gaji Donnarumma senilai 10 juta euro (sekitar Rp174,8 miliar).

Permintaan gaji sebesar itu merupakan permintaan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh AC Milan dan menjadi salah satu alasan utama kepergian Donnarumma dari San Siro.

Kedatangan Gianluigi Donnarumma ke Barcelona diproyeksikan untuk menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen yang dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, kedatangannya ke Juventus disebut-sebut bakal masuk ke dalam proyeksi jangka panjang klub yang ingin kembali mendominasi Italia dan mulai menggebrak kancah Eropa lagi.

Donnarumma sendiri merupakan salah satu talenta terbaik jebolan akademi AC Milan dalam satu dekade terakhir. Ia termasuk pilar kunci di balik keberhasilan AC Milan mengamankan satu tiket tampil di Liga Champions musim depan.