Liga Indonesia

Trio Young Guns Gabung Muba Babel United

Rabu, 26 Mei 2021 22:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idulfitri. Copyright: © Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idulfitri.

INDOSPORT.COM - Muba Babel United kembali memperkenalkan pemain anyarnya. Kali ini, tim berjuluk Laskar Ranggonang ini merekrut tiga talenta muda jebolan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA).

Tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate ini, punya target promosi ke Liga 1 diakhir musim Liga 2 nanti. Tapi, pembinaan pada pemain muda tak kalah pentingnya.

Ketiga pemain asli Sekayu Wawan Sumadi, Riko Martin dan Fikri Firdaus, sebenarnya telah mengikuti sesi latihan bersama Bobby Satria dkk  dalam beberapa pekan terakhir.

Ketiganya pemain ini sendiri merupakan jebolan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) yang merupakan kawah candradimuka sepakbola di Muba dan telah melahirkan jebolan seperti Antoni Putro Nugroho, Yogi Novrian atau Yogi Rahadian.

"Untuk Wawan dan Riko sudah alumnus SYSA, sementara Fikri masih menjadi bagian SYSA dan PPLP Muba. Ketiganya memang sudah mendapat rekomendasi dari kepala pelatih Jafri Sastra untuk mengikuti sesi latihan penuh bersama pemain lainnya," ungkap Manajer Muba Babel United, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (26/05/21) sore

Diakuinya, sejauh ini penampilan Young Guns asli Sekayu ini cukup menjanjikan dan berpeluang untuk bergabung bersama Laskar Ranggonang ke depannya.

"Saat ini mereka masih berstatus pemain magang, tapi jika terus mampu meningkatkan performanya mungkin bisa saja kami daftarkan secara resmi di kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 nantinya," tambahnya.