In-depth

Termasuk Mantan Rival, 4 Pelatih Elite Calon Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Kamis, 27 Mei 2021 16:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simone Inzaghi tentu bukan satu-satunya, setidaknya ada empat nama pelatih top yang berpeluang untuk mengasuh tim jawara Liga Italia, Inter Milan, musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simone Inzaghi tentu bukan satu-satunya, setidaknya ada empat nama pelatih top yang berpeluang untuk mengasuh tim jawara Liga Italia, Inter Milan, musim depan.

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi tentu bukan satu-satunya. Setidaknya ada empat nama pelatih top yang berpeluang untuk mengasuh tim jawara Liga Italia, Inter Milan, musim depan. 

Antonio Conte dan Inter Milan akhirnya resmi berpisah, setelah keduanya sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Atas keputusan itu, Nerazzurri harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro untuk membayar pesangon Conte.

Menurut laporan dari The Guardian, Conte menentang rencana Inter Milan yang akan menjual sejumlah pemain bintangnya yang ditaksir bisa mencapai 80 juta euro. Akan tetapi, kondisi keuangan klub membuat Inter terpaksa melakukan perombakan.

Conte menginginkan Inter Milan bisa mendukung dalam perekrutan pemain. Pelatih berusia 51 tahun itu membutuhkan skuat yang kompetitif untuk bersaing di jalur juara Liga Italia dan Liga Champions musim depan.

Ia bersikukuh tak ada perubahan anggaran demi bisa pertahankan dominasi Inter di segala kompetisi. Gaga-gara pemberontakan ini, jajaran petinggi pun segera memutuskan nasib eks pelatih Chelsea itu dalam waktu 48 jam ke depan.

Sejumlah nama pelatih pun mulai dikaitkan dengan Nerazzurri. Dilansir dari Football Italia, nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi, masuk dalam kandidat kuat pengganti Conte. 

Simone Inzaghi tentu bukan satu-satunya. Setidaknya ada empat nama pelatih top yang berpeluang untuk mengasuh Inter Milan musim depan. 

1. Simone Inzaghi

© Fourfourtwo
Pelatih Lazio Copyright: FourfourtwoPelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi merupakan salah satu pelatih pendatang baru yang paling mencuri perhatian di Italia dan Eropa. Usai pensiun pada 2010 sebagai legenda Lazio, Simone Inzaghi langsung terjun ke dunia kepelatihan menangani mantan klubnya, Lazio. 

Simone Inzaghi yang kontraknya bersama Lazio habis 30 Juni 2021 mendatang, merupakan sosok pelatih yang biasa menangani tim dengan low budget.

Namun, minimnya uang yang dimiliki tak membuat Simone Inzaghi hilang akal. Terbukti semenjak menangani Lazio pada 2016, Simone Inzaghi menghadirkan tiga trofi, yakni dua gelar Piala Super Italia dan satu trofi Coppa Italia. 

Formasi yang diandalkan Simone Inzaghi pun tak jauh berbeda dengan Antonio Conte, sehingga Milan Skriniar dan kawan-kawan tak perlu banyak beradaptasi.