Liga Indonesia

Pelatih Persib Sudah Hubungi Beberapa Tim untuk Dijadikan Lawan Uji Coba

Kamis, 27 Mei 2021 06:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menghubungi beberapa tim untuk dijadikan lawan latih tanding pasukannya, pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum menyebutkan identitas klub yang dihubungi untuk dijadikan lawan tanding anak asuhnya. Selain itu, agenda uji coba tersebut, rencananya baru akan dimulai pada pekan depan, lantaran untuk akhir pekan ini skuat Maung Bandung akan menggelar game internal.

Robert Alberts memiliki alasan, memilih menggelar game internal pada akhir pekan ini, pasalnya Persib baru berlatih kembali pada Senin (24/05/21), setelah meliburkan aktivitasnya sekitar tiga pekan seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami sudah menghubungi beberapa tim. Untuk Sabtu pekan ini kami akan bermain antara pemain kami saja karena ini jadi yang pertama setelah cukup lama," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung, Rabu (26/05/21).

"Baru setelah itu, diharapkan kami bisa memainkan uji coba dan itu dilakukan pada pekan berikutnya dengan menghadapi lawan tanding," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar ini belum mendapatkan calon lawan yang akan dihadapi oleh skuat Maung Bandung. Untuk itu, Robert Alberts akan terus berusaha agar pada pekan depan anak asuhnya bisa melakoni pertandingan uji coba, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Tapi kami masih mencarinya. Untuk pekan ini baru game internal, baru pekan berikutnya bertanding melawan tim lain," jelas Robert Alberts.