Alasan Nike Depak Neymar, Terlibat Pelecehan Seksual dengan Karyawan

Sabtu, 29 Mei 2021 07:04 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah hampir setahun alasan perusahaan olahraga, Nike, memutus kontrak dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar akhirnya terungkap oleh media.

Nike dan Neymar tiba-tiba mengakhiri kerjasama pada musim panas 2020 tanpa alasan yang jelas. Namun, menurut New York Post, perusahaan pakaian olahraga tersebut telah membuka penyelidikan atas tuduhan bahwa bintang PSG itu melakukan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan wanita.

Pada tahun 2018, wanita yang tak disebutkan namanya ini mengajukan pengaduan terhadap Neymar atas pelecehan seksual di sebuah kamar hotel di New York pada tahun 2016.

Insiden tersebut terjadi saat sang wanita membawa Neymar dalam keadaan mabuk ke hotel tamu usai berpesta dengan Michael Jordan di sebuah klub malam di Manhattan. 

Adapun Neymar, dia membantah semua tuduhan, dan menolak menjalani penyelidikan. Oleh karena itu, Nike memutuskan untuk memutuskan kontrak iklan dengan pemain asal Brasil, padahal kedua belah pihak telah bekerja sama selama 15 tahun.

"Nike telah menghentikan sponsornya untuk Neymar karena penolakannya untuk bekerja sama dalam penyelidikan dengan itikad baik sepenuhnya atas tuduhan dari salah satu karyawan kami," kata penasihat Nike Hilary Krane.