Liga Champions

Latihan Tendangan Penalti Jelang Final Liga Champions, Kiper Man City Sindir De Gea?

Sabtu, 29 Mei 2021 13:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Kiper Manchester City, Ederson, melakukan latihan tendangan penalti menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, sindir David de Gea? Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Kiper Manchester City, Ederson, melakukan latihan tendangan penalti menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, sindir David de Gea?

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester City, Ederson, melakukan latihan tendangan penalti menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, sindir David de Gea?

Berhadapan dengan Chelsea di final Liga Champions 2020/21 membuat Ederson sadar bahwa pertandingan akan berjalan alot dan mungkin saja akan sampai ke babak adu penalti.

Itulah mengapa kiper Man City memutuskan melatih tendangan penaltinya karena tak ingin bernasib sama seperti David de Gea yang gagal menjadi eksekutor saat Manchester United kalah atas Villarreal di final Liga Europa 2020/21, di Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/21).

Tendangan penalti De Gea sukses digagalkan kiper Villareal yang membuat Manchester United gagal meraih satu trofi pun musim ini. Tak ingin bernasib sama, Ederson mengasah tekniknya di sesi latihan terakhir Man City pada Jumat (28/05/21).

Dilaporkan oleh situs TNT Sports, kiper 27 tahun itu melakukan 11 tendangan penalti dan berhasil mengonversi 10 tendangan menjadi gol. Tingkat keberhasilannya mencapai 91% dan itu diatas rata-rata yang bbiasanya sekitar 75%.

Sebelumnya, Ederson mengaku kalau ia merupakan eksekutor penalti terbaik di Manchester Citu karena sempat berlatih di eks klubnya, Ribeirao.

"Saya tidak banyak berlatih tendangan bebas. Saya melatih tendangan penalti dan ketika saya bermain untuk Ribeirao saya melakukan beberapa tendangan bebas tetapi itu sudah berlalu sekarang," ujar Ederson dikutip dari media Mirror pada November 2020.

"Saya adalah pengambil penalti terbaik tetapi saya tidak dipilih untuk mengambil mereka!" katanya menambahkan.