Liga Italia

Pergi dari Juventus, Pirlo Jadi Incaran 2 Klub Serie A Italia

Minggu, 30 Mei 2021 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Setelah Juventus resmi menunjuk kembali dengan Massimiliano Allegri, Andrea Pirlo kini menjadi incaran dua klub Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Setelah Juventus resmi menunjuk kembali dengan Massimiliano Allegri, Andrea Pirlo kini menjadi incaran dua klub Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Setelah Juventus resmi menunjuk kembali dengan Massimiliano Allegri, Andrea Pirlo kini menjadi incaran dua klub Serie A Italia.

Sebelum menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru, Juventus telah memutuskan untuk berpisah dengan Andrea Pirlo pada Jumat (28/5/2021) sore WIB.

Hanya beberapa jam setelah perpisahan tersebut, Juventus langsung mempersilahkan Massimiliano Allegri untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong.

"Selamat datang kembali Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Kini kami siap memulai kembali dengan Allegri, membangun masa depan bersama. Bermodal profesionalismenya yang luar biasa, kekuatan moral, dan ide brilian seorang pelatih yang tangkas memainkan kartunya, baik di dalam maupun di luar lapangan," imbuhnya.

Sebelum berpisah dengan Juventus, Andrea Pirlo mempersembahkan trofi Coppa Italia dan mengamankan tiket ke Liga Champions 2020/21. Meskipun Si Nyonya Tua gagal mempertahankan trofi Scudetto yang sudah dipertahankan selama 9 musim.

Juventus gagal mempertahankan gelar juara Scudetto sembilan kali secara beruntun, dengan Inter Milan dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Juventus juga nyaris terpental dari zona aman Liga Champions. Namun, berkat kemenangan 1-4 di kandang Bologna, plus hasil mengecewakan beberapatim papan atas, Juve mampu finis di peringkat empat.