Liga Indonesia

Ini Hasil Evaluasi Robert Alberts setelah Persib Gelar Game Internal

Senin, 31 Mei 2021 22:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Inilah evaluasi Robert Rene Alberts setelah gelar latihan dan game internal untuk Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Inilah evaluasi Robert Rene Alberts setelah gelar latihan dan game internal untuk Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah melakukan evaluasi mengenai penampilan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan selama sepekan dan game internal.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21), kondisi anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus.

Robert Alberts menuturkan, pada game internal yang berlangsung 90 menit tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan bermain disiplin.

Padahal, skuat Maung Bandung baru berlatih selama sepekan sejak Senin (24/05/21), setelah meliburkan aktivitas latihannya sekitar tiga pekan, usai mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Hasil yang saya dapat di game internal bagus, jarak tempuh pemain juga bagus, obyektif untuk menjaga penguasaan bola, lalu tidak bermain bola-bola jauh," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Senin (31/05/21).

"Karena, biasanya di masa seperti ini tim merasa tidak nyaman, lalu mereka melakukan hal-hal yang tidak perlu, kami sudah perbaiki itu dan sudah menunjukkan hal postif di hari Sabtu, pergerakan masih lambat, ini juga karena kondisi lapangan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Hasil pertandingan internal akhir pekan kemarin, sudah dibahas olehnya secara internal sebelum skuat Maung Bandung mengelar latihan pekan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (31/05/21).

"Pagi hari ini kami berdiskusi soal video penampilan di Sabtu kemarin, setelah lebih dulu menganalisanya setelah game," ungkap Robert Alberts.