Bursa Transfer

Aguero yang Pertama, Joan Laporta Janjikan Belanja Besar untuk Barcelona

Selasa, 1 Juni 2021 08:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah resmi kedatangan Sergio Aguero, Presiden Barcelona, Joan Laporta menjanjikan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2021.

Mencoba memperbaiki musim yang mengecewakan setelah finis di peringkat ketiga LaLiga Spanyol 2020/21 dan tersingkir lebih cepat di Liga Champions 2020/21, Barcelona bergerak cepat dengan mendatangkan striker Manchester City, Sergio Aguero.

Pada Senin (31/05/21), Barcelona mengumumkan Sergio Aguero sebagai pemain anyar mereka dan mengikatnya dengan kontrak 2 tahun. Joan Laporta yakin kedatangan striker Argentina itu akan membuat Ronald Koeman memiliki banyak pilihan musim depan.

"Kami memberi tahu Koeman bahwa kami mencoba untuk mengontrak Kun Aguero, pelatih mana pun ingin dia masuk skuad mereka. Penandatanganan Aguero penting karena dia adalah pemain luar biasa, dia bermain di posisi yang sangat penting dalam sistem apa pun dan di sistem kami juga," ujar Laporta dikutip dari situs Goal.

"Kami ingin dia di tim yang kompetitif, kami juga ingin Leo [Messi] bertahan dan dia tahu bahwa Aguero adalah yang pertama dari serangkaian penandatanganan yang akan Anda lihat di bulan mendatang," lanjutnya.

Setelah Aguero, Joan Laporta dikabarkan sedang memburu dua pemain lainnya yaitu Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.