In-depth

Mencari Pelabuhan Baru Ronaldo: Manchester United, Real Madrid, atau Klub Lain?

Selasa, 1 Juni 2021 11:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Manchester United, Real Madrid, atau klub lain, mana yang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo musim depan selepas meninggalkan Juventus? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Manchester United, Real Madrid, atau klub lain, mana yang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo musim depan selepas meninggalkan Juventus?

INDOSPORT.COM - Manchester United, Real Madrid, atau klub lain, mana yang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo musim depan selepas meninggalkan Juventus?

Kembalinya Massimiliano Allegri menjadi pelatih Juventus disebut-sebut membuat Cristiano Ronaldo tidak bahagia dan sedang mempertimbangkan untuk pergi dari Turin.

Menurut laporan dari Il Messaggero, Ronaldo telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia ingin meninggalkan Juventus musim panas ini. surat kabar Gazzetta dello Sport menyebutkan, Ronaldo tidak senang karena kembalinya pelatih Max Allegri dan meminta agennya Jorge Mendes mencarikannya klub baru.

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri dikabarkan kurang harmonis. Bahkan Allegri sempat memberi pesan kepada presiden Juventus, Andrea Agnelli untuk menjual Ronaldo karena menghambat pertumbuhan tim di pengujung musim 2018/2019.

Sebelumnya, Ronaldo juga memberikan pesan rahasia perihal masa depannya. Pemain berusia 36 tahun itu mengisyaratkan bahwa kariernya di Juventus sudah habis.

Kontrak Crisitiano Ronaldo bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022 dan belum ada indikasi perpanjangan dari kedua belah pihak. Berseragam I Bianconeri sejak tahun 2018, Ronaldo telah memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Jika tak ingin kehilangan Ronaldo secara gratis, maka ini kesempatan terakhir bagi Juventus untuk melepasnya di bursa transfer. 

Kabar kepergian Ronaldo kembali menyita perhatian. Meski tak lagi di puncak karier, namun pemain dengan level seperti Ronaldo akan terus menjadi sorotan media sepak bola dunia. 

Untuk saat ini, ada dua klub yang paling bersedia merekrut Ronaldo untuk musim depan. Mereka adalah Manchester United (Inggris) dan Real Madrid (Spanyol). 

Namun, kepindahan itu tentu tak akan mudah begitu saja. Sebab, meski nilai transfernya menurun, tetapi gaji Ronaldo tetaplah sangat tinggi. Saat ini Juventus menggaji Ronaldo sebesar 31 juta euro per musim. 

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, ke mana kira-kira Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Man United, Real Madrid, atau klub lain?