Bursa Transfer

3 Fakta Pape Sarr, Gelandang Muda Metz Buruan Utama AC Milan

Rabu, 2 Juni 2021 14:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Metz, Pape Sarr, untuk memperkuat lini tengah musim depan. 

I Rossoneri terus bergerak di bursa transfer untuk memperkuat skuad demi bisa tampil kompetitif di Liga Italia dan Liga Champions musim depan. Kiper Mike Maignan mengawali belanja Milan di bursa transfer. 

Namun sektor gelandang menjadi perhatian penuh Paolo Maldini musim ini. Sebab, dua pemain Rossoneri, Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo, kemungkinan besar akan dilepas musim panas ini. 

Dilaporkan oleh Tuttosport, tim pencari bakat Milan kabarnya mengincar Pape Sarr yang saat ini bermain di Ligue 1 bersama Metz. Di Prancis, gelandang 18 tahun itu mendapat kesempatan 22 kali tampil dengan kontribusi tiga gol. 

Ia juga main tiga kali di Piala Prancis dan mencetak satu gol. Atas performa apik di usia yang masih sangat belia ini, Pape Sarr menjadi buruan sejumlah klub termasuk AC Milan. 

Pemain yang sudah melakukan debut di Timnas Senegal itu masih memiliki kontrak sampai 2025 di Metz. Meski begitu, Milan diyakini tak perlu merogoh kocek dalam untuk mendatangkannya. 

Untuk mengenal lebih jauh sosok Pape Sarr, berikut kami rangkum tiga fakta menarik tentang dirinya. 

1. Spesialis Tengah

AC Milan sepertinya memiliki pertimbangkan khusus untuk mendatangkannya. Sebab, secara posisi, sebetulnya Pape Sarr memiliki posisi yang sama dengan Franck Kessie dan Ismael Bennacer, yakni gelandang bertahan. 

Namun, hebatnya, Pape Sarr bisa bermain di posisi lain dengan catatan tetap di poros tengah. Dilansir dari situs transfermarkt, Pape Sarr bisa bermain sebagai gelandang tengah dan bahkan gelandang serang. 

Kemampuannya ini akan sangat berguna bagi tim AC Milan untuk membantu menambal lubang yang ditinggalkan Hakan Calhanoglu. Dengan catatan, Milan tetap mencari gelandang serang utama untuk musim depan.