Bursa Transfer

Deal, Juventus Selangkah Lagi Rekrut ‘Monster’ dari Korea Selatan

Rabu, 2 Juni 2021 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Holmes/Getty Images
Kim Min Jae, bek Beijing Guoan Copyright: © Simon Holmes/Getty Images
Kim Min Jae, bek Beijing Guoan

INDOSPORT.COM – Juventus selangkah lagi bakal menandatangani pemain pertama di bursa transfer musim panas. Dia adalah Kim Min-jae yang dijuluki ‘monster’ dari Korea Selatan.

Dilansir dari situs Juvefc.com, raksasa Turin tersebut dilaporkan akan segera menandatangani Kim Min-jae. Kedua belah pihak kabarnya sudah mencapai kesepakatan secara verbal yang kontraknya akan mengikat sang pemain hingga Juni 2026.

Meski begitu, baik Juventus dan perwakilan Kim Min-jae belum memberikan konfirmasinya secara resmi terkait dengan kesepakatan kontrak ini. 

Kabar mengenai kesepakatan ini juga agak simpang siur, mengingat Kim Min-jae masih terikat kontrak dengan klub asal China, Beijing Guoan, hingga akhir tahun atau tepatnya Januari 2022.

Dengan statusnya itu, Juve dilaporkan memiki dua opsi untuk bisa mendapatkan pemain berjuluk ’The Monster’ itu. Salah satunya, menunggu Kim berstatus bebas transfer saat kontraknya di Beijing berakhir.

Atau, Juventus bisa segera mengaktifkan klausul pelepasan agar bisa merekrut Kim pada bursa transfer musim panas, dengan Kim akan dipinjamkan ke Sampdoria terlebih dulu selama separuh musim.

Dengan dua opsi tersebut, Kim Min-jae memang baru bisa bergabung dengan skuat Juventus pada Januari, atau tepatnya tengah musim 2021-2022.