Liga Indonesia

Pemain Persib Bandung Akan Kembali Menjalankan Tes Fisik

Rabu, 2 Juni 2021 00:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan kembali menggelar tes fisik kepada anak asuhnya pada sesi latihan hari ketiga di pekan kedua, Rabu (02/06/21).

Tes tersebut, akan menjadi yang kedua bagi Persib, pasalnya pada pekan lalu Supardi Nasir dan kawan-kawan menjalani tes Vo2Max di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (26/05/2021). Setelah itu, tim pelatih melakukan evaluasi dari tes yang dijalankan anak asuhnya.

"Besok, besok jadi tes kedua," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Selasa (01/06/21).

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, pada tes tahap kedua target yang ditetapkan oleh lebih tinggi dari sebelumnya. Lantaran, kick-off kompetisi Liga 1 2021 sudah semakin dekat yakni 10 Juli 2021.

Meski begitu, Robert Alberts, tak ingin terburu-buru lantaran khawatir pemainnya mengalami cedera. Apalagi, program latihan skuat Maung Bandung baru memasuki pekan kedua.

"Kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain, karena kami tahu liga sudah dekat. Tapi kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," jelas Robert Alberts.