Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Raih Kemenangan

Rabu, 2 Juni 2021 13:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 Qatar melawan Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai Kamis (03/06/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 Qatar melawan Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai Kamis (03/06/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat Garuda akan menantang Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai Kamis (03/06/21).

Jelang laga ini Timnas Indonesia mencoba mencari kemenangan perdana. Seperti diketahui Timnas Indonesia memang belum sekalipun meraih kemenangan di ajang ini.

Bahkan Timnas saat ini tercecer di dasar klasemen dengan belum meraih poin satu pun. Sementara sang lawan saat ini berada di peringkat tiga dengan Raihan delapan poin.

Untuk mempersiapkan laga ini, Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan serius. Tim besutan Shin Tae-yong ini bahkan bertolak ke Dubai lebih cepat untuk menggelar pemusatan latihan.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga melakoni dua laga uji coba. Meskipun dari dua laga uji coba Timnas Indonesia menelan kekalahan, 2-3 melawan Afghanistan dan 1-3 melawan Oman.

Shin Tae-yong selaku pelatih menilai Timnas Indonesia mengalami perubahan signifikan. Diapun sudah menilai melakukan evaluasi

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” ujar Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras," tambahnya.