Bola Internasional

10 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain untuk Euro 2020: Chelsea Teratas

Kamis, 3 Juni 2021 16:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelaran Euro 2020 akan segera dimulai. Jika menilik dari 24 negara yang berpartisipasi, kira-kira tim besar Eropa manakah yang paling banyak menyumbang pemain di ajang ini?

Setiap ajang kontinental dan interkontinental seperti Euro dan Piala Dunia dimulai, setiap pemain yang bermain di level klub akan berbondong-bondong pulang ke negaranya.

Mereka akan memilih pulang pada umumnya karena dipanggil untuk membela negara di ajang-ajang tersebut. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain bisa membela bangsanya di pentas internasional.

Namun, tak semua pemain yang bermain di level klub, terutama lima liga top Eropa, bisa masuk dalam skuat tim nasional negaranya untuk berlaga di ajang-ajang tersebut.

Ada penilaian khusus dari setiap negara tentunya untuk memilih putra-putri terbaik yang akan dibawa untuk menjalani ajang kontinental dan interkontinental di dunia sepak bola seperti Euro 2020.

Meski begitu,ada pula pemain yang telah ampil apik sepanjang musim namun tetap saja tak dipanggil negaranya dengan satu dua alasan. Contohnya Theo Hernandez.

Theo mamp bermain apik di AC Milan sepanjang musim 2020/21 ini. Namun Didier Deschamps selaku pelatih tim nasional Prancis mengabaikannya dan memilih opsi lain.

Entah pertimbangan apa yang diambil oleh setiap pelatih suatu tim nasional. Apakah itu nama besar, performa, atau malah tim yang dibela pemain?

Di Euro 2020 ini, beberapa klub besar Eropa banyak menyupli negara-negara pesertanya. Penasaran tim Eropa mana yang paling banyak menyumbang pemain untuk ajang ini? Berikut rangkumannya.