In-depth

5 Pemain yang Terancam Didepak Jika Antonio Conte Melatih Tottenham Hotspur

Kamis, 3 Juni 2021 17:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte menjadi kandidat kuat manajer baru Tottenham Hotspur musim depan. Berikut 5 bintang yang berpotensi hengkang seiring kedatangan sang pria Italia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte menjadi kandidat kuat manajer baru Tottenham Hotspur musim depan. Berikut 5 bintang yang berpotensi hengkang seiring kedatangan sang pria Italia.

INDOSPORT.COM Antonio Conte menjadi kandidat kuat manajer baru Tottenham Hotspur musim depan. Berikut 5 bintang yang berpotensi hengkang seiring kedatangan sang pria Italia.

Bulan April lalu, Tottenham Hotspur memecat manajer mereka, Jose Mourinho. Pria Portugal itu dinilai gagal membawa The Lilywhites tampil dengan performa meyakinkan musim ini. Tak langsung menunjuk pengganti permanen, Spurs menunjuk Ryan Mason sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Namun, bersama Mason, performa tim tidak lebih baik. Spurs kalah 0-1 dari Manchester City di final Piala Liga Inggris, dan harus puas finis di peringkat 7 klasemen akhir Liga Inggris.

The Lilywhites sendiri sempat dikaitkan dengan mantan juru taktik mereka, Mauricio Pochettino, yang disebut bakal hengkang dari Paris Saint-Germain setelah gagal membawa PSG menjuarai Ligue 1 Prancis.

Namun, belakangan ini muncul nama baru yang menjadi kandidat kuat pelatih Son Heung-min dkk. Sosok yang dimaksud adalah Antonio Conte, yang baru saja meninggalkan posnya sebagai pelatih Inter Milan meski sukses membawa Nerazzurri meraih juara Serie A Italia.

Kabar bakal ditunjuknya Conte disambut gembira fans Tottenham. Pasalnya, meski keras kepala dan tegas, pria Italia itu bertangan dingin dan kerap menghadirkan gelar juara. Kedatangan Conte pun diharapkan bisa membujuk Harry Kane untuk bertahan.

Di sisi lain, kehadiran Antonio Conte berpotensi membuat sejumlah bintang Tottenham Hotspur terdepak. Para pemain yang minim kontribusi atau tidak cocok dengan skema Conte bisa saja dijual demi menambah dana belanja untuk mendatangkan pemain yang lebih cocok.

Lantas, siapa saja pemain Tottenham yang terancam tersingkir seiring kehadiran Antonio Conte? Berikut ini ulasannya:

Erik Lamela

© Matt Dunham/PA Images via Getty Images
Selebrasi Erik Lamela pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol pertama timnya pertandingan putaran keempat Piala Carabao dengan skor 1-1 dan dilanjutkan adu pinalti. Copyright: Matt Dunham/PA Images via Getty Images Erik Lamela 

Menjalani musim kedelapan bersama Tottenham, menit bermain Erik Lamela menurun drastis. Meski mencatatkan 35 penampilan sepanjang musim, 22 laga di antaranya dijalani sebagai pengganti. Sumbangsihnya pun terbilang minim dengan hanya 4 gol dan 1 assist.

Berposisi sebagai sayap murni yang kerap menusuk ke dalam kotak penalti, Erik Lamela diyakini bakal kesulitan beradaptasi bersama Conte yang lebih suka menggunakan wing back. Dengan kontrak yang hanya tersisa 1 musim, bintang Argentina ini pun berpotensi dijual.

Harry Winks

Berstatus sebagai alumni akademi, Harry Winks menunjukkan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya, pada musim 2020/2021 lalu ia hanya tampil 15 kali di Liga Inggris. Ia juga gagal mencetak 1 pun gol atau assist dan malah mengoleksi 5 kartu kuning.

Dengan adanya banyak pilihan lain di sektor gelandang tengah dan buruknya kinerjanya, Harry Winks pun berpotensi didepak Antonio Conte di bursa transfer nanti. Apalagi, kepergiannya masih bisa diatasi dengan menaikkan Oliver Skipp ke tim utama demi menjaga kuota pemain homegrown.