Bola Internasional

Ditinggal Christophe Galtier Usai Juara, Lille Tertarik Tunjuk Patrick Vieira

Jumat, 4 Juni 2021 05:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

INDOSPORT.COM - Musim ini Lille tampil mengejutkan di Ligue 1 Prancis dengan menjadi juara liga, memutus dominasi Paris Saint-Germain (PSG) dalam beberapa musim terakhir.

Kepastian tersebut didapat setelah Lille mampu mengalahkan Angers 2-1 pada Senin (24/05/21) dinihari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Lille mengunci gelar Ligue 1 musim ini. 

Sebab, hingga pekan terakhir mereka mampu bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari PSG di posisi kedua.

Satu nama yang paling berjasa atas keberhasilan Lille merebut gelar Ligue 1 Prancis adalah pelatih mereka, Christophe Galtier.

Sayangnya setelah mengantarkan Lille juara, pria berusia 54 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim panas ini. Ia memutuskan untuk meninggalkan klub setelah mengabdi selama empat musim di sana.

"Setelah menghabiskan empat tahun di sini, saya merasa di dalam hati bahwa inilah waktunya untuk meninggalkan klub yang indah ini, klub yang luar biasa ini," kata Galtier kepada L'Equipe.

"Keputusan saya tidak terkait dengan peringkat akhir tim, jika kami finis keempat atau ketujuh saya akan membuat keputusan yang sama," lanjutnya.

"Saya tidak ingin pergi hanya karena telah sukses. Saya pergi karena saya telah memutuskan bahwa setelah empat tahun ini adalah waktunya untuk pergi," tuturnya.