Liga Indonesia

Kuota 35 Pemain di Liga 1, Bali United Tak Tertarik Tambah Pemain

Jumat, 4 Juni 2021 03:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United belum punya rencana menambah pemain lagi meski menyisakan empat slot menuju kompetisi Liga 1 2021. Stefano Cugurra Teco merasa 31 pemain sudah cukup untuk bersaing dengan 17 tim lain.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan virtual dengan klub Liga 1 pada Kamis (03/06/21). Salah satu poin yang dibahas yakni regulasi pemain, baik itu kuota keseluruhan maupun slot pemain asing.

Pada musim ini, klub Liga 1 wajib mendaftarkan minimal 30 pemain atau maksimal 35 pemain. Sementara untuk slot pemain asing, formasinya tetap tiga berstatus bebas dan satu slot Asia.

Bali United sejatinya memiliki 33 pemain. Namun, dua pemain mudanya sudah dipinjamkan ke Persis Solo, yakni Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba. Dengan begitu, Bali United kini memiliki 31 pemain.

Teco baru mengetahui perihal slot pemain usai latihan sore berakhir. Pelatih asal Brasil ini mengaku belum membahas dengan manajemen terkait hal tersebut. Namun, kecil kemungkinan ada penambahan pemain.

"Kita belum diskusi sama manjemen. Regulasi ini baru tahu sekarang. Di dalam tim, kita sudah punya 31 pemain. Semua sudah punya kontrak. Saya pikir ini sudah cukup," ucap pelatih Bali United, Teco, Kamis (03/06/21).

Slot pemain asing Bali United juga sudah sesuai regulasi. Melvin Platje (Belanda), Diego Assis (Brasil) dan Willian Pacheco (Brasil) masuk slot bebas. Sementara Brwa Nouri (Irak) masuk slot Asia.