Bola Internasional

Pelatih Thailand Akui Shin Tae-yong Bawa Perubahan di Timnas Indonesia

Jumat, 4 Juni 2021 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, buka suara soal Timnas Indonesia yang kini ditangani Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, buka suara soal Timnas Indonesia yang kini ditangani Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dinilai mendapat warna baru di tangan Shin Tae-yong. Pujian tersebut datang dari pelatih Thailand, Akira Nishino.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, memang harus mengakui perubahan besar pada Timnas Indonesia. Terlebih setelah skuat asuhan Shin Tae-yong mampu menahan imbang 2-2 Thailand.

Padahal, Timnas Indonesia dua kali tertinggal dari Thailand, namun mampu bangkit dan menyamakan kedudukan.

Tak hanya itu, energi muda di Timnas Indonesia juga memberikan warna baru. Bagaimana tidak? Hanya Evan Dimas Darmono saja yang memiliki pengalaman tampil di level kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ini tantangan baru bagi Indonesia. Bahwa mereka berniat untuk bertarung dengan kita meski banyak perubahan di tim, baik pelatih maupun pemain," kata Akira Nishino dikutip dari media Thailand, Siam Sport.

Akira Nishino mengatakan padahal timnya sudah melakukan semua yang terbaik, namun memang timnya gagal menaklukkan Indonesia.

"Kami sudah melakukan yang terbaik sejak latihan. Tapi tidak bisa terus menang dalam game ini. Saya sangat menyesal," tambah Akira Nishino.

Dengan hasil ini, Akira memang mengakui membuat langkah Thailand sedikit sulit untuk lolos. Untuk itu, ia meminta semua anak asuhnya fokus di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Hasil imbang kami mungkin membuat lebih sulit untuk lolos, tapi itu tidak berarti saya tidak akan bermain lagi. Saya ingin semua pemain kembali dan fokus satu sama lain," pungkasnya.