Liga Indonesia

Pemilihan Venue Jadi Atensi MU Usai Gagal Berlaga di Markasnya

Jumat, 4 Juni 2021 15:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Madura United menaruh atensi besar terhadap bagaimana proses pemilihan venue untuk setiap laga kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Madura United menaruh atensi besar terhadap bagaimana proses pemilihan venue untuk setiap laga kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Madura United menaruh atensi besar terhadap bagaimana proses pemilihan venue untuk setiap laga kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang bakal menggelar semua jadwalnya secara sentralisasi di Jawa.

Sentralisasi itu mewajibkan seluruh klub Liga 1 yang berasal dari luar Jawa, mesti bermarkas di Jawa. Sementara itu, klub-klub asal Jawa, menjaga asas fair play dengan tidak bermain di markas aslinya.

Aturan ini otomatis mengubur harapan MU yang sebenarnya ingin berlaga di Madura, sebagai markas aslinya. Maka dari itu, tim Laskar Sape Kerrab berharap pemilihan venue laga bisa menjadi keputusan terbaik dengan sejumlah pertimbangan.

Yang paling utama, pemilihan venue laga mesti mempertimbangkan situasi dan kondisi daerah setempat. Hal ini sebagai solusi jitu dari masih merebaknya kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

"Dorongan kami jelas, (venue pertandingan Liga 1) harus berada di zona yang aman, paling tidak ya kuning. Kalau tidak bisa, ya (zona) biru," kata Ziaul Haq Abdurrahim Kamis (03/06/21).

"Ini demi kenyamanan dan ketenangan klub, dan meminimalisir penyebaran Covid-19," Chief Financial Officer Madura United itu menambahkan.