Liga Indonesia

Skema Gol Cantik ke Gawang Thailand, Kadek Agung: Sudah Dilatih

Jumat, 4 Juni 2021 21:11 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, gembira dengan gol perdananya untuk Timnas Indonesia. Skema gol cantik ke gawang Thailand ternyata sudah dipersiapkan dalam sesi latihan.

Skuat Garuda membuat Thailand terhenyak lewat gol yang dicetak Kadek Agung. Gol itu bermula dari umpan tusukan yang dilepaskan Syahrian Abimanyu.

Umpan Abi ke depan gawang Thailand terbilang mengagetkan. Bahkan, para pemain Thailand seakan melepas bola yang akan mengarah ke penjaga gawang. Tanpa diduga Kadek Agung muncul dari belakang dan menyelesaikan peluang dengan bagus.

Gol yang membuat keadaaan menjadi 1-1 itu banyak mengundang decak kagum. Terlebih, dua pemain yang bekerja sama merupakan duet pivot di sektor tengah. Sepanjang laga, Abi dan Kadek bahu membahu memutus serangan Thailand.

Kadek Agung mengaku gembira dengan gol yang dicetaknya ke gawang Thailand. Kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dijawabnya dengan tampil total untuk Timnas Indonesia.

"Tentunya sangat senang dan bersyukur bisa mencetak gol di pertandingan resmi pertama saya untuk Timnas senior Indonesia," ucap Kadek Agung, Jumat (4/6/21).

Gol itu bukan sebuah kebetulan atau hasil kecerobohan dari lini belakang Thailand. Kadek Agung menyebut skema gol tersebut sudah terbisa diperagakan dalam persiapan bersama pelatih Shin Tae-yong.

"Itu sudah dilatih ketika latihan, terus kemarin melihat situasinya juga," tutur Kadek Agung.

Selain gol tersebut, Kadek Agung sejatinya menempati posisi tak biasa. Di Bali United, Kadek Agung lebih dikenal sebagai gelandang serang yang banyak berdiri di belakang penyerang.