Bola Internasional

Umpan Ajaib Syahrian Abimanyu di Timnas Indonesia Buat Jurnalis dan Media Malaysia Kagum

Jumat, 4 Juni 2021 16:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu mencuri kekaguman jurnalis dan media Malaysia setelah menciptakan umpan ajaib untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu mencuri kekaguman jurnalis dan media Malaysia setelah menciptakan umpan ajaib untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, membuat jurnalis dan media asal Malaysia kagum usai membuat umpan ajaib yang menjadi penyama kedudukan saat Timnas Indonesia bertemu dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Umpan ajaib yang diciptakan Syahrian Abimanyu dalam laga Thailand vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (03/06/21) kemarin, mendapatkan sorotan dari jurnalis dan media asal Malaysia.

Jurnalis dan media asal Malaysia tersebut kagum atas umpan ajaib Syahrian Abimanyu yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh I Kadek Agung Widnyana untuk menyamakan kedudukan bagi Timnas Indonesia jelang turun minum.

Kekaguman tersebut muncul dari Keesh, jurnalis Stadium Astro dan Astro Arena, serta dari Semuanya BOLA, salah satu media asal Negeri Jiran yang khusus membahas tentang sepakbola.

Kessh mengkutip video singkat proses terjadinya umpan ajaib Syahrian Abimanyu tersebut melalui akun Twitter pribadinya dan menuliskan emoji wajah tersenyum lebar bermata hati sebagai bentuk kekaguman atas proses ciamik yang diciptkan oleh gelandang kelahiran Banjarnegara itu.

Sementara Semuanya BOLA membandingkan bagaimana para pemain Malaysia bereaksi jika mendapatkan umpan ajaib seperti yang dilepaskan oleh Abimanyu.

“Sementara itu player Malaysia jogging dulu jika dapat hantara begini,” tulis Semuanya BOLA di akun resmi Twitter milik mereka.

Proses gol penyama kedudukan tersebut sendiri terbilang sangat baik. Berawal dari skema serangan balik yang diinisiasi oleh Evan Dhimas, salah satu gelandang terbaik Indonesia itu lantas mengirim bola ke Abimanyu yang berdiri bebas.

Tak perlu waktu lama, bak cenayang yang bisa memprediksi masa depan, Abimanyu mengirim umpan ajaib ke ruang kosong yang lantas disambar oleh Kadek Agung yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Thailand yang dijaga oleh kiper veteran Siwarak Tedsungnoen.