In-depth

Termasuk Calon Duet Lukaku, 3 Pemain Lazio yang Bisa Dibawa Simone Inzaghi ke Inter Milan

Sabtu, 5 Juni 2021 15:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Rosi/Getty Images
Simone Inzaghi akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Berikut 3 bintang Lazio yang bisa ia bawa serta ke kubu Nerazzurri. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Simone Inzaghi akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Berikut 3 bintang Lazio yang bisa ia bawa serta ke kubu Nerazzurri.

INDOSPORT.COM Simone Inzaghi akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Inter Milan. Berikut 3 bintang Lazio yang bisa ia bawa serta ke kubu Nerazzurri.

Musim 2020/2021 menjadi musim yang istimewa untuk Inter Milan. Tim berjuluk Nerazzurri itu berhasil mengakhiri puasa gelar sekaligus memutus dominasi Juventus, dengan memenangi Serie A Italia.

Namun, kegembiraan itu tak bertahan lama. Pasalnya, pelatih Antonio Conte justru memutuskan hengkang dari Giuseppe Meazza, setelah menghadapi perbedaan pendapat dengan manajemen klub.

Keinginan Conte untuk mempertahankan skuatnya ditolak manajemen klub yang berencana menjual sejumlah pemain demi mengatasi krisis finansial.

Kepergian Conte pun membuat manajemen Inter Milan bergerak cepat. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Sinisa Mihajlovic dan Massimiliano Allegri, Nerazzurri akhirnya menunjuk Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar mereka.

"FC Internazionale Milano dengan gembira menyambut Simone Inzaghi ke klub, sebagai pelatih baru tim utama. Manajer Italia tersebut telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Nerazzurri," ungkap Inter dalam situs resmi mereka.

Simone Inzaghi sendiri memang menunjukkan kinerja apik selama melatih Lazio. Membesut Biancocelesti sejak 2016, ia berhasil membawa tim asal ibu kota itu stabil di papan atas dengan materi pemain dan kekuatan finansial yang terbatas.

Ia juga berhasil membawa Lazio memenangi 2 trofi Supercoppa Italiana dan 1 Coppa Italia, serta membawa tim tersebut lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Pengalaman melatih Simone Inzaghi dan kesuksesan membawa tim asuhannya bersaing dengan dana pas-pasan inilah yang membuat Inter Milan tertarik memboyongnya.

Di sisi lain, kedatangan Simone Inzaghi ke Inter Milan berpeluang diikuti oleh sejumlah pemainnya di Lazio. Apalagi, Nerazzurri memang membutuhkan pemain baru seiring bakal dijualnya sejumlah bintang demi menutup krisis finansial.

Lantas, siapa saja pemain Lazio yang bisa menyusul Inzaghi ke Inter Milan? Berikut ini ulasannya: