In-depth

Profil Tim Euro 2020: Spanyol

Sabtu, 5 Juni 2021 09:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Ramos/Getty Images
Peluang Pablo Sarabia di laga Spanyol vs Portugal. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Peluang Pablo Sarabia di laga Spanyol vs Portugal.
Prediksi di Euro 2020

Melihat persaingan di grup E, Spanyol sebenarnya bersaing dengan lawan-lawan yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan. Di grup E, Spanyol tergabung bersama Swedia, Polandia dan Slovakia.

Di atas kertas, kualitas Polandia, Swedia dan Slovakia berada di bawah Spanyol. Mungkin Polandia dengan striker Robert Lewandowski saja yang bisa menjadi batu sandungan bagi Spanyol.

Sama mungkin jangan pernah meremehkan Swedia yang di Piala Dunia 2018 lalu mampu bertahan hingga perempatfinal. Jika tak ada aral melintang, Spanyol seharusnya bisa juara grup dengan mudah.

Asumsi jika Spanyol jadi juara grup E, maka lawannya besar kemungkinan hanya tim peringkat ketiga yang berada di antara grup A/B/C/D. Selama lawannya bukan berasal dari grup F yang terkenal neraka, Spanyol seharusnya masih bisa bertahan.

Masalah mungkin baru muncul kalau sudah masuk ke perempatfinal karena Spanyol bisa bertemu dengan pemenang antara juara grup D atau runner up grup F. Seperti yang kita tahu kalau grup D ada Inggris yang kemungkinan besar bisa jadi juara di sana.

Lalu di grup F terkumpul para jagoan Eropa seperti Portugal, Jerman hingga Prancis, sehingga bisa dikatakan Spanyol bakal bertemu lawan sepadan di babak ini. Jika seandainya mau memprediksi kapan Spanyol akan tersingkir, kemungkinan itu bisa terjadi di 8 besar.

Namun, seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, meski materi pemain tanpa Real Madrid, tapi pengalaman Luis Enrique membantai Jerman harus jadi perhatian. Soalnya pertanda Enrique bisa bawa Spanyol jadi juara Euro 2020 sangat terbuka lebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%