Bursa Transfer

Termasuk David Luiz, Arsenal Resmi Lepas 9 Pemain

Sabtu, 5 Juni 2021 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Termasuk David Luiz, Arsenal telah mengonfirmasi kalau sembilan pemain mereka akan meninggalkan klub akhir Juni 2021. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Termasuk David Luiz, Arsenal telah mengonfirmasi kalau sembilan pemain mereka akan meninggalkan klub akhir Juni 2021.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, telah mengonfirmasi kalau sembilan pemain mereka akan meninggalkan klub akhir Juni 2021, termasuk salah satunya David Luiz.

Dilansir dari situs olahraga The Sun, David Luiz dan Martin Odegaard dipastikan akan memimpin daftar nama pemain yang akan meninggalkan Arsenal musim depan.

Tidak hanya David Luiz dan Odegaard, dua nama lainnya yaitu Dani Ceballos dan Mat Ryan juga diyakini akan meninggalkan skuad The Gooners di bawah arahan Mikel Arteta musim depan.

Selain itu, ada empat nama pemain muda Arsenal yakni Levi Laing, Joseph Olowu, Luke Plange dan Jason Sraha yang juga akan meninggalkan tim muda The Gooners musim depan.

Tim sepak bola wanita Arsenal juga akan mengucapkan selamat tinggal kepada Leonie Maier yang juga menjadi nama lain yang dipastikan meninggalkan Emirates.

Pemain terakhir yang dipastikan meninggalkan The Gooners adalah kiper asal Australia, Ryan, yang dipastikan akan kembali ke Brighton setelah hanya tampil tiga kali selama masa peminjamannya.

Khusus untuk David Luiz, pemain 34 tahun itu memutuskan meninggalkan klub London Utara setelah dua tahun mengabdi. Pemain Brasil sukses memenangkan Piala FA pada 2020 dan melawan eks klubnya, Chelsea.

Sejauh ini, Luiz sudah tampil sebanyak 73 kali untuk Arsenal. Sementara itu, untuk kasus Odegaard dan Ceballos, keduanya dipastikan akan kembali ke Real Madrid setelah melalui masa peminjaman di Emirate Stadium.