Bola Internasional

3 Pemain Bintang Vietnam yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Minggu, 6 Juni 2021 10:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Kapten Timnas Vietnam U-23, Ngyuen Quang Hai. Copyright: © Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Kapten Timnas Vietnam U-23, Ngyuen Quang Hai.
Nguyen Tien Linh

Dimulai dari Nguyen Tien Linh yang bermain sebagai striker utama Vietnam dalam laga melawan Timnas Indonesia terakhir. Memang masanya Lee Cong Vinh sudah tidak ada, tapi Vietnam masih tetap berbahaya karena punya penerus dalam diri Nguyen Tien Linh.

Nguyen Tien Linh juga merupakan pencetak gol terakhir Vietnam saat hajar Timnas Indonesia di laga terakhir. Golnya pada saat itu, seperti membunuh harapan Timnas Indonesia yang sedang berusaha mengejar ketertinggalan.

Berkaca dari pengalaman tidak enak itu, Nguyen Tien Linh perlu diberi perhatian lebih oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia. Jika tidak, Nguyen Tien Linh bisa jadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia lagi.

Nguyen Quang Hai

Nguyen Tien Linh boleh jadi striker utama, tapi sebenarnya pemain paling berbahaya dari Vietnam adalah Nguyen Quang Hai. Gelandang serang Vietnam ini merupakan pengatur sekaligus nyawa dari tim asuhan Park Hang-seo.

Meski laga melawan Timnas Indonesia kemarin, Nguyen Quang Hai tak mencetak gol atau assists. Tapi, pergerakannya untuk membuka ruang bagi teman-temannya yang lain tetaplah kartu mati dan ancaman bagi Timnas Indonesia.

Secara pengalaman, Nguyen Quang Hai memang harus diwaspadai. Soalnya Nguyen Quang Hai pernah bawa Vietnam jadi finalis Piala Asia U-23, 4 besar di Asian Games serta juara Piala AFF.

Nguyen Trong Hoang

Terakhir, ada Nguyen Trong Hoang yang merupakan salah satu pemain senior Vietnam. Sebagai pemain sayap, Nguyen Trong Hoang sangat berbahaya pergerakannya, karena ia sering masuk ke kotak penalti.

Oleh karena itu, Nguyen Trong Hoang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Vietnam saat ini. Di laga terakhir melawan Timnas Indonesia, Nguyen Trong Hoang menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya dengan koleksi 1 assistsnya.

Kunci dari permainan Vietnam ada di sayapnya terutama karena ada Nguyen Trong Hoang. Siapapun bek sayap yang akan diturunkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia harus berani duel dengan Nguyen Trong Hoang jika tak mau kalah dari Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%