Liga Indonesia

Jadi Tuan Rumah Piala AFF, Timnas U-16 Jadwalkan Seleksi Tahap Kedua

Minggu, 6 Juni 2021 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

NDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan menggelar seleksi pemain tahap kedua pada Senin (07/06/21) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Seleksi  dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (16/06/21) mendatang.

Pada seleksi tahap kedua ini, Bima Sakti masih menerapkan sistem yang sama seperti seleksi pertama pada bulan April lalu, yakni mendatangkan pemain secara bergantian. 

"Seleksi tahap kedua akan terpusat di Jakarta. Sama seperti seleksi tahap pertama, para pemain yang mengikuti seleksi di sini tidak mengikuti jadwal seleksi hingga akhir, melainkan di pertengahan seleksi nanti, akan ada pergantian pemain yang ikut seleksi. Pekan pertama akan diikuti oleh komposisi pemain yang berbeda dengan pekan kedua,” kata Bima Sakti

Sebanyak 34 pemain akan mengikuti seleksi terpusat di pekan pertama dan dilanjut beberapa pemain lainnya di pekan kedua. Pemain muda yang dipanggil seleksi adalah yang lolos dari tahap seleksi yang dilakukan oleh tim kepelatihan Timnas U-16 bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) di daerah pada penyelenggaraannya.